Ini adalah Blog Ikatan Anak Asuh YKAI - Colruyt Semarang
RSS

Kamis, 08 Oktober 2009

Lomba Balita Sehat

LOMBA BALITA SEHAT
HARI KESEHATAN NASIONAL
TINGKAT KOTA SEMARANG TAHUN 2009

A. LATAR BELAKANG

Hari kesehatan nasional yang jatuh setiap tanggal 12 Nopember, merupakan hari yang pantas untuk diperingati oleh seluruh lapisan masyarakat kota Semarang. Masyarakat senantiasa diingatkan betapa pentingnya arti sebuah kesehatan. Masyarakat harus memahami pola hidup yang sesuai dengan prinsip-prinsip kesehatan

Dalam menyambut hari kesehatan nasional tahun 2009 ini, pemerintah kota Semarang semakin meningkatkan berbagai program kesehatan yang dapat menyentuh langsung pada kehidupan masyarakat, terutama menjaga kesehatan lingkungan atau lebih meningkatkan perawatan kesehatan anak balita. Program resik-resik kutho yang menitik beratkan kepada kebersihan lingkungan dengan melibatkan masyarakat, juga semakin memperkuat bahwa dalam menerapkan kebijakan, pemerintah Kota Semarang senantiasa menghargai partisipasi masyarakat dalam membangun Kota Semarang tercinta ini. Resik-resik Kutho ini merupakan bukti nyata kebijakan pemerintah kota Semarang yang menginginkan masyarakat bisa hidup di lingkungan yang sehat dan bersih.


Demikian pula peningkatan masyarakat dalam merawat anak-anaknya juga menjadi titik perhatian pembangunan kesehatan. Posyandu yang dijalankan oleh para kader PKK di tingkat RT/RW, ditingkakan fungsi dan perannya dalam membantu anak bayi usia lima tahun (BALITA) mendapatkan kesehatan yang layak.

Oleh karena itu, sebagai bentuk penghargaan pemerintah Kota Semarang terhadap masyarakat dan dalam rangka meningkatan kesehatan bayi yang masih berusia dibawah 5 (lima) tahun, akan diselenggarakan LOMBA BALITA SEHAT KOTA SEMARANG. Perlombaan ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kesehatan Kota, dan Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) Cabang Jawa Tengah.

B. TEMA KEGIATAN

“Balita Sehat Mencerminkan Generasi Bangsa Yang Sehat dan Kuat”

C. TUJUAN DAN TARGET

1. Tujuan

a. Memperingati hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Nopember 2009.

b. Meningkatkan pembangunan dibidang kesehatan, terutama kesehatan bayi yang masih berusia dibawah 5 (lima) tahun.

c. Mendorong masyarakat untuk aktif membawa anak yang masih balita ke Posyandu

2. Target

a. Memberikan stimulus kepada masyarakat untuk senantiasa merawat dan mengasuh anak-anaknya yang masih balita sesuai dengan standar kesehatan yang cukup memadai;

b. Terpilihnya juara balita sehat tingkat Kota Semarang yang dapat dijadikan perwakilan Kota Semarang dalam lomba sejenis pada jenjang yang lebih tinggi.

D. KEPANITIAAN

Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) Cabang Jawa Tengah dan dibantu oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang.

E. WAKTU DAN TEMPAT

Kegiatan ini akan dilaksanakan besuk hari Kamis tanggal 22 Oktober 2009 bertempat di Gedung Balai Kota Semarang Jl. Pemuda 148 Semarang.

F. KATAGORI PESERTA

Lomba BALITA SEHAT KOTA SEMARANG ini akan dibagi menjadi 2 (dua) katagori, yaitu Balita usia 06 – 24 Bulan dan 02 - 05 tahun dengan jumlah peserta sebanyak 160 peserta (16 Kecamatan se Kota Semarang)

2 komentar:

Blog IAYC mengatakan...

Tak kan ada yang bisa menggantikan semua dengan kekuasaan semata, ingatlah akan jati diri manusia sebagai Abdullah.

lita mengatakan...

lomba yang sangat bagus untuk mengetahui pertumbuhan anak bangsa.
lanjutkan.....

Posting Komentar